Mengintip Mainan Mewah Bos GoPro

Mengintip Mainan Mewah Bos GoProFoto: CNBC

Jakarta - Pendiri sekaligus CEO GoPro, Nick Woodman, sekarang sudah menjadi miliuner. Mantan peselancar ini, punya mainan gres yang mahal, bukan lagi papan selancar, tapi yacht mewah.

Menurut sumber CNBC yang dikutip Rabu (30/12/2015), Nick memesan yacht berukuran panjang 180 kaki dari produsen yacht asal Belanda, Amels.

Yacht ini rencananya akan jawaban dibuat dan dikirim ke Nick pada 2017. Kapal mewah ini memiliki 4 geladak dengan bak Jacuzzi, bak renang, kawasan berjemur, serta ruang makan.

Belum terang berapa harga untuk yacht tersebut, namun untuk tipe dengan panjang 180 kaki ini biasa dijual oleh Amels senilai US$ 35 juta-US$ 40 juta, atau sekitar Rp 476 miliar-Rp 544 miliar (US$ 1 = Rp 13.600).

Amels menolak untuk berkomentar, alasannya ini merupakan belakang layar dari pembeli. Nick juga tidak mau berkomentar soal yacht ini.

Yacht buatan Amels ini mampu mengangkut 14 penumpang, dan kru sampai 13 orang yang mampu dibawa untuk mengarungi Karibia dan laut Mediterania.

Ruang belakang yacht ini dilengkapi dengan mainan air, ibarat jet ski. Bahkan ada helipad juga.

Biasanya, biaya yang harus dikeluarkan pemilik yacht tipe ini berkisar US$ 3 juta-US$ 4 juta, atau sekitar Rp 40 miliar-Rp 54 miliar per tahun. Ini untuk membayar kru, bensin, perawatan, sampai tarif parkir di dermaga.
 
Amels merupakan satu dari tiga pembuat yacht terbaik di dunia.

Saat ini memang waktu yang sempurna bagi pembeli dari AS untuk membeli yacht, alasannya dolar AS tengah menguat.

Contohnya, yacht dengan nilai 30 juta euro, pada pertengahan 2015 lalu harganya sekitar US$ 41,5 juta, dikala ini harganya berkisar US$ 33 juta, jadi ada penghematan sekitar US$ 8,5 juta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel