Bagian Kloset yang Sering Mengalami Kerusakan

Bagian Kloset yang Sering Mengalami KerusakanIni ia bagian-bagian dalam kloset yang sering mengalami kerusakan disertai dengan cara mengatasinya.

PULL BUTTON

Fungsi dari bab ini yaitu untuk mengatur keluarnya air penyiram pada toilet dengan sistem flush tombol. Masalah yang sering terjadi yaitu pull button yang telah lama terkadang menjadi kendur dan menekan katup pengisi air pada mekanis sehingga membuat air flush mengalir terus.

Solusi:
Kencangkan sekrup pada pull button yang mengendur sehingga sekrup tidak menekan katup pengisi air.

PELAMPUNG

Bagian yang satu ini berkhasiat untuk mengatur keluar masuknya air ke dalam tangki kloset. Masalah yang kerap kali terjadi yaitu pelampung kotor jawaban pasir dan lumut yang terbawa oleh air. Kondisi menyerupai ini lalu membuat kualitas air penyiram menjadi buruk, bahkan air penyiram menjadi mampet lantaran terhalang kotoran.

Solusi:
Bersihkan pelampung kloset secara bersiklus jikalau terjadi gangguan pada air penyiram.

UPPER FLOW DAN SEALING PAD/FLAPPER

Peran dari bab ini yaitu untuk mengalirkan air ketika tombol penyiram ditekan. Terdapat katup karet atau yang disebut sealing pad di bab bawah upper flow. Masalah yang sering terjadi pada sealing pad yaitu tumpukan kotoran yang berasal dari pasir dan kotoran lain yang terbawa oleh air dari keran. Selanjutnya hal ini akan membuat air penyiram menjadi kotor dan kloset pun menjadi amis bahkan tersumbat.

Solusi:
Periksa dan bersihkan sealing pad secara berkala. Kalau kerusakan telah parah, maka sebaiknya ganti sealing pad dengan yang baru.

FILTER/STRAINER

Filter atau penyaring berkhasiat untuk menyaring kotoran pada air agar tidak mengalir ke mangkuk kloset. Namun, beberapa merek kloset tidak menyediakan filter pada bab dalam klosetnya. Hal ini membuat kotoran mampu saja turut pada ketika penyiraman. Oleh alasannya yaitu itu, sebaiknya pilihlah kloset yang telah dilengkapi dengan filter/strainer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel