Mengecat Rumah Dengan Kemampuan Mandiri

Mengecat rumah termasuk gampang-gampang susah untuk sanggup melanekannya dengan baik dan benar yang perlu dilanekan yaitu sebagai berikut :
  1. Permukaan tembok harus dipastikan sudah benar-benar kering, bagi tembok yang update umumnya sudah terlewati 4 ahad dari masa acian. Apabila ada alat ukur kelembaban tembok (Protimeter) menunjukkan pada angka dibawah 16, hal ini gunanya untuk mengetahui kadar air yang masih tersimpan di dalam tembok.
  2. Permukaan tembok yang retak rambut  kecil-kecil dan yang bergelombang atau dipdikaung dari kurang rata harus diperbaiki terlebih dahulu dengan cara meratakan permukaan tembok memakai plamur (wall filler) secara tipis-tipis.Bila permukaan tembok terdapat retak yang agak lebar, gunakan adonan mortar dan joint compound.Gunakan plamur sesedikit mungkin, hindari pemakaian plamur pada seluruh permukaan tembok alasannya sanggup mengurangi daya rekat cat.
  3. Bersihkan permukaan tembok dari sisa acian atau kotoran yang melekat tembok dengan cara menggosok dengan rampelas bernafsu no. 80 sambil permukaan tembok dibasahi air bersih, kalau permukaan tembok ditumbuhi jamur atau lumut, bersihkan dengan cara melumuri larutan kaporit lalu bersihkan dengan air higienis dengan memakai lap yang bersih.
  4. Setelah permukaan tembok dipastikan sudah higienis dan kering selanjutnya mulai proses pengecatan, sanggup memakai roll atau memakai kuas. Lapisi tembok dengan cat dasar atau primer, cat dasar ini merupakan tahap awal yang dilarang diabaikan alasannya menetukan keberhasilan dalam pengecatan tembok. Biarkan cat dasar kering tunggu sekitar 1-2 jam.
  5. Siapkan cat utama yang dikau pilih, aduk dahulu dengan sendok pengaduk supaya tidak menggumpal, tuangkan cat ke bejana sesuai kebutuhan dan beri air higienis sebagai pengencer sesuai dengan hukum yang tertera dalam kaleng cat, aduk kembali hingga rata.Celupkan kuas atau rol cat ke dalam adonan cat lalu kuaskan atau gerakkan rol cat dengan arah maju mundur hingga permukaan tembok menyerap cat dengan baik. Lanekan aktivitas pengecatan ini dimulai dari sisi yang paling atas, sesudah selesai biarkan beberapa ketika hingga cat benar-benar mengering, yaitu sekitar 2 jam, sesudah itu dilanjutkan pelapisan ulang hingga warna cat di permukaan tembok dipdikaung dari rata. Untuk hasil maksimal kerjakanlah pengecatan simpulan beberapa kali namun perlu di ingat setiap akan pengulangan cat sebelumnya di dahului dengan pengamplasan dan bersihkan tembok dari debu. Dengan demikian selesia cara mengecat tembok, keinginan aku semoga dikau sanggup mempraktekkan dengan hasil yang baik.

Sumber http://www.desainrumahmini.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel