Tips Menentukan Perumahan Yang Sesuai Dengan Anda

Rumah merupakan aset yang amat bernilai, tidak sekedar bernilai secara investasi, tetapi juga secara fungsi. Karena itulah penting bagi Anda yang ingin membeli rumah supaya memahami aneka macam hal yang pokok. Salah satunya yakni bagaimana menentukan perumahan yang sesuai dengan Anda. Beberapa waktu kemudian aku pernah menulis perihal tips membeli rumah untuk daerah tinggal keluarga, nah kali ini akan aku tambahkan lagi beberapa tips menarik yang jarang sekali menjadi pertimbangan orang dikala hendak membeli rumah khususnya perumahan.

Skala perumahan, besar atau kecil?...

Perumahan dengan skala sedang atau besar yakni setidaknya sanggup menampung masyarakat yang sanggup dibuat RT tersendiri, bisa dikatakan 40 unit ke atas. Sedangkan perumahan dengan skala kecil seringkali hanya terdiri dari belasan unit atau setidaknya maksimal sampai 25 unit saja. Apa kaitannya dengan menentukan perumahan?...

Perumahan nantinya akan dihuni warga teranyar, dan Anda tentu tau bahwa di masyarakat ada hukum yang berlkita ibarat adanya RT, RW, dll. Jika jumlah unit rumah cukup banyak biasanya akan dibuat RT sendiri, yang berarti pada RT tersebut semuanya yakni warga teranyar. Sedangkan untuk perumahan yang terdiri dari belasan rumah saja mau tidak mau akan disatukan dengan RT sekitar, dengan kata lain penghuni perumahan akan berbaur dengan warga asli. Inilah yang tidak semua orang menyadari, padahal pembeli rumah bisa jadi tidak cocok dengan lingkungan ibarat itu yang mengharuskan bergabung dengan warga setempat.

Style rumah mengindikasikan huruf penghuninya

Rumah glamor akan dihuni orang-orang dengan gaya hidup yang glamor juga. Rumah sederhana akan dihuni oleh orang yang sesuai juga. Tapi terkadang ada orang yang bisa membeli rumah yang besar atau mahal tapi karakternya sederhana, apa yang akan terjadi?... Orang ini biasanya mengutamakan rumah sebagai aset berharga, sehingga sebisa mungkin mendapat rumah yang lebih baik semaksimal mungkin yang beliau bisa. Dengan begitu beliau sanggup membeli rumah yang tidak mengecewakan berkualitas untuk kelas ekonominya. Disisi lain tetangganya yakni orang-orang yang mempunyai kemampuan lebih, sehingga tidak hanya rumah yang dimiliki tetapi juga harta benda lain ibarat kendaraan beroda empat dan lain-lain. Pada hasilnya ada ketimpangan sosial, dan sanggup saja terjadi dimana satu orang tadi saja yang tidak punya kendaraan beroda empat sedangkan yang lainnya punya semua. Bukan hal yang gampang untuk sanggup bertahan dengan lingkungan ibarat itu, kalau tidak berpengaruh sanggup menjadikan ketidaknyamanan atau bahkan stress alasannya pada hasilnya beliau akan berharap punya kendaraan beroda empat juga padahal beliau tidak bisa dari segi ekonomi. Oleh alasannya itu lihatlah lebih jeli aspek-aspek sosial ibarat ini.

Hal tersembunyi yang sanggup merepotkan

Di perumahan aku pernah ada orang yang nanya-nanya mencari kontrakan. Sambil ngobrol namun beliau mengeluarkan unek-uneknya juga, katanya sebelumnya beliau pernah menemukan kontrakan di komplek perumahan. Dia bilang disitu berat ikut aktivitas bulanannya, katanya satu bulan untuk iuran, arisan, dll mencapai Rp. 400.000,- ya angka ini tentu berat bagi sebagian besar masyarakat, gimana gak berat, nyicil rumah saja sudah besar per bulannya, apa-apa sudah dihemat, malah harus bayar segitu setiap bulan.

Tips di atas sanggup melengkapi rujukan bagi Anda yang sedang atau akan membeli rumah. Perhatikanlah segala faktor, tentukan pilihan yang lebih baik dari beberapa pilihan yang sesuai dengan kondisi Anda. Tentunya kita mustahil mendapat semua yang nyaman, niscaya ada yang harus kita korbankan supaya mendapat manfaat lain yang juga kita butuhkan. Anda juga sanggup membaca tulisan-tulisan perihal rumah lainnya yang pernah aku tulis.
Sumber http://my-much.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel