10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang kudu dihadapi setiap rumah. Ada banyak hal yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2


Tak hanya itu, Kamu juga harus mengetahui hal-hal yang kudu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet disebabkan karena barang yang mampet maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat mempermudah antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Di Lantai 2 semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel