10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Selain Disedot

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang sering ditemui semua hunian. Ada banyak hal yang bisa membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Selain Disedot


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang kudu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan berharap yang mengganjal kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi Toilet Mampet Selain Disedot

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat akibat karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Selain Disedot semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel