10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Kue

Toilet mampet merupakan salah satu problematika kehidupan yang sering dihadapi semua rumah tangga. Banyak faktor yang membuat wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Kue


Selain itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

10  Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Kue

Kalau pipa pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat maka bisa memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram dengan air. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Kue semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel