10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja

Toilet mampet adalah salah satu kenyataan hidup yang harus ditemui semua rumah. Banyak faktor yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja


Selain itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang terbawa air. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat karena sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit kemudian disiram seperti biasa. Sabun berfungsi melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel