5 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Toilet mampet adalah diantara banyak problematika kehidupan yang kudu terjdi di setiap rumah. Banyak tersangka yang menjadikan toilet jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak


Tak hanya itu, Anda juga perlu paham hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat akibat ada barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat mempermudah antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel