5 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Ampuh

Terkadang ada masalah yang membuat kita susah setengah mati yaitu ketika Toilet mampet. Ada banyak hal yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Ampuh


Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang harus dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan sumbatannya terbawa begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika penampung kotoran telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Secara Ampuh

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat ada barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Anda bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat digunakan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Ampuh semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel