5 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah

Toilet mampet merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang harus terjdi di semua rumah. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah


Selain itu, Kamu juga harus paham hal-hal yang harus ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut kalah begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras seperti softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang bisa digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 5 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel