6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah

Terkadang ditemukan masalah yang membuat kita susah setengah mati yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah


Selain itu, Kamu juga harus mengerti apa saja yang sebaiknya ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan sumbatannya kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan karena sesuatu yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Anda coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras seperti softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat membantu diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel