6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Total

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita galau setengah mati yaitu ketika Toilet mampet. Banyak tersangka yang menjadikan toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Total


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengerti hal-hal yang perlu dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Total

Jika saluran pembuangan yang telah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet disebabkan karena barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Anda lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Total semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel