6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat

Terkadang ditemukan masalah yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang menjadikan toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat


Selain itu, Anda juga perlu paham apa saja yang sebaiknya ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang mengganjal hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena ada barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel