6 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Benda Keras

Seringkali ditemukan problematika yang menjadikan kita sedih minta ampun yaitu Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Benda Keras


Tak hanya itu, Kamu juga harus paham hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika kamu menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut terbawa begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Benda Keras

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang menyumbat maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Anda coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa saat kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Benda Keras semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel