6 Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Garam

Seringkali ada masalah yang menjadikan kita sedih banget yaitu Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Garam


Selain itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram berkali-kali dan berharap yang menyangkut hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Biasanya menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Garam

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha menghancurkan kotoran. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Tunggu sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa digunakan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Garam semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel