7 Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Mudah

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang kudu ditemui setiap hunian. Banyak faktor yang membuat toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

7 Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Mudah


Tak hanya itu, Anda juga harus paham hal-hal yang perlu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Mudah

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena karena sesuatu yang mampet sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 7 Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Mudah semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel