7 Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh

Seringkali ada problematika yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu ketika Toilet mampet. Banyak tersangka yang menjadikan toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh


Selain itu, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang kudu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank sudah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian tuang air panas yang sudah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 7 Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel