9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Hanger

Seringkali ada problematika yang membuat kita galau banget yaitu Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Hanger


Selain itu, Kamu juga harus mengetahui hal-hal yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal hilang begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

9  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Hanger

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet karena karena sesuatu yang menyumbat maka bisa memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat mempermudah antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Hanger semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel