9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja

Toilet mampet adalah salah satu problematika kehidupan yang harus terjdi di setiap rumah. Banyak penyebab yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan sumbatannya terbawa begitu saja. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

9  Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat membantu antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel