9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang harus dihadapi setiap rumah. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain


Tak hanya itu, Anda juga harus paham hal-hal yang kudu dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang mengganjal hilang terbawa air. Hal ini justru akan membuat air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

9  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa menit sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips 9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel