Bagaimana Cara Mengatasi Toilet Mampet

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang kudu ditemui setiap hunian. Banyak faktor yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Bagaimana Cara Mengatasi Toilet Mampet


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank sudah penuh maka untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

  Bagaimana Cara Mengatasi Toilet Mampet

Jika pipa pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang bisa membantu misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips Bagaimana Cara Mengatasi Toilet Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel