Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami

Toilet mampet merupakan salah satu kenyataan hidup yang sering terjdi di setiap hunian. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengerti hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank sudah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat ada barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit kemudian disiram dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel