Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas

Seringkali ditemukan problematika yang menjadikan kita sedih minta ampun yaitu Toilet mampet. Ada banyak hal yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap sumbatannya kalah begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel