Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas

Terkadang ditemukan problematika yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Ada banyak hal yang dapat membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas


Selain itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan dengan harapan sumbatannya kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank sudah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet karena karena barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Air Panas semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel