Cara Mengatasi Toilet Mampet Pakai Soda Kue

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang harus terjdi di setiap hunian. Ada banyak hal yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Pakai Soda Kue


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang harus dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan berharap yang menyangkut hilang terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Pakai Soda Kue

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet karena ada barang yang mampet sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa saat kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Pakai Soda Kue semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel