Cara Mengatasi Toilet Mampet.Com

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang sering dihadapi setiap rumah tangga. Banyak tersangka yang membuat toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet.Com


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengerti hal-hal yang harus ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang mengganjal hilang terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet.Com

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha menghancurkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu beberapa beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat digunakan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Mampet.Com semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel