Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut

Seringkali ditemukan problematika yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut


Selain itu, Anda juga perlu paham apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Diamkan beberapa beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berguna membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat membantu diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel