Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di semua rumah. Banyak faktor yang membuat wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang mengganjal terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena karena sesuatu yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel