Penyebab Dan Cara Mengatasi Toilet Mampet

Toilet mampet merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang harus dihadapi setiap hunian. Ada banyak hal yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Toilet Mampet


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang harus ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Penyebab Dan Cara Mengatasi Toilet Mampet

Jika pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang mampet maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Penyebab Dan Cara Mengatasi Toilet Mampet semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel