Ternyata Begini Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet

Seringkali ditemukan masalah yang membuat kita galau minta ampun yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang membuat wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Ternyata Begini Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet


Tak hanya itu, Anda juga harus paham apa saja yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet

Jika pipa pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan karena sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat kemudian disiram dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Ternyata Begini Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel