Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda

Toilet tersumbat adalah diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di semua rumah. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda


Selain itu, Anda juga perlu paham hal-hal yang harus dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan berharap yang mengganjal terbawa begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran telah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet disebabkan ada barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat rumah tangga juga bisa dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel