10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight

Seringkali ditemukan persoalan yang menjadikan kita bete minta ampun yaitu Toilet mampet. Banyak tersangka yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat membantu diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel