10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tisu

Seringkali ada masalah yang menjadikan kita susah setengah mati yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang membuat toilet bisa mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tisu


Selain itu, Kamu juga harus mengetahui apa saja yang kudu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan berharap sumbatannya terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank telah full maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tisu

Jika saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat karena karena sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga bisa dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tisu semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel