10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu

Terkadang ditemukan masalah yang menjadikan kita sedih minta ampun yaitu ketika Toilet mampet. Banyak penyebab yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu


Tak hanya itu, Anda juga perlu paham apa saja yang sebaiknya ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap sumbatannya terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya gunakan alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat ada barang yang mampet maka dapat memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel