5 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat

Terkadang ditemukan problematika yang membuat kita sedih minta ampun yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak faktor yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat


Selain itu, Anda juga perlu mengerti apa saja yang sebaiknya dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan berharap sumbatannya terbawa terbawa air. Hal ini justru akan membuat air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah penuh maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet akibat karena barang yang mampet maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan kotoran. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air hangat bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang bisa membantu misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger berbahan kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips 5 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cepat semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel