5 Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api

Toilet tersumbat adalah diantara banyak problematika kehidupan yang sering dihadapi setiap rumah. Seringkali ditemukan yang bisa menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang perlu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram berkali-kali dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank telah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena ada barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti softek.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips 5 Cara Mengatasi WC Mampet Soda Api semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel