6 Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet

Toilet mampet adalah diantara banyak kenyataan hidup yang sering ditemui semua hunian. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet


Selain itu, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang membuat mampet toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank sudah full maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat akibat karena barang yang mampet maka dapat memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu beberapa beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 6 Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel