6 Cara Mengatasi Kloset Mampet Dengan Mudah

Terkadang ditemukan problematika yang membuat kita bete minta ampun yaitu ketika Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi Kloset Mampet Dengan Mudah


Selain itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan berharap sumbatannya kalah begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi Kloset Mampet Dengan Mudah

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat karena ada sesuatu yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Kloset Mampet Dengan Mudah semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel