6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Kain

Toilet tersumbat adalah salah satu problematika kehidupan yang sering terjdi di semua hunian. Banyak penyebab yang membuat wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Kain


Selain itu, Anda juga harus mengetahui hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya kalah begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Biasanya menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Kain

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet disebabkan karena barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat membantu misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger berbahan kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Kain semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel