6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Api

Terkadang ditemukan persoalan yang menjadikan kita sedih banget yaitu Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang membuat toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Api


Selain itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan berharap yang mengganjal terbawa begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Api

Jika pipa pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet mampet akibat ada barang yang menyumbat maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat dimanfaatkan antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Api semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel