6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Garam

Toilet tersumbat adalah diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di semua rumah. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Garam


Tak hanya itu, Anda juga harus paham hal-hal yang perlu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang menyangkut terbawa begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Garam

Jika saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air panas bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan wc.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Garam semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel