6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Hanger

Terkadang ada masalah yang menjadikan kita bete setengah mati yaitu Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Hanger


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan yang menyangkut hilang terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank sudah full maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Hanger

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan karena sesuatu yang mampet maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, lalu masukkan air hangat bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Hanger semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel