7 Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang sering ditemui setiap hunian. Ada banyak hal yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah


Tak hanya itu, Kamu juga harus mengerti hal-hal yang perlu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan karena barang yang menyumbat maka bisa memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 7 Cara Mengatasi Toilet Mampet Parah semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel