9 Cara Memperbaiki WC Yang Mampet

Seringkali ada problematika yang membuat kita galau setengah mati yaitu ketika Toilet tersumbat. Ada banyak hal yang bisa menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Memperbaiki WC Yang Mampet


Tak hanya itu, Anda juga perlu paham hal-hal yang kudu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

9  Cara Memperbaiki WC Yang Mampet

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet karena karena sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips 9 Cara Memperbaiki WC Yang Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel