9 Cara Mengatasi Toilet Duduk Mampet

Toilet tersumbat adalah diantara banyak problematika kehidupan yang harus dihadapi semua rumah tangga. Banyak faktor yang membuat toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi Toilet Duduk Mampet


Selain itu, Kamu juga harus paham hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap sumbatannya kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

9  Cara Mengatasi Toilet Duduk Mampet

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips 9 Cara Mengatasi Toilet Duduk Mampet semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel