9 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api

Toilet tersumbat adalah diantara banyak problematika kehidupan yang sering dihadapi setiap rumah tangga. Ada banyak hal yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api


Selain itu, Kamu juga harus mengerti apa saja yang perlu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank sudah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

9  Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena karena sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Anda lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan kotoran. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 9 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel