Cara Memperbaiki WC Mampet Dengan Soda Api

Terkadang ditemukan persoalan yang menjadikan kita susah minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Memperbaiki WC Mampet Dengan Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang harus tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

 Cara Memperbaiki WC Mampet Dengan Soda Api

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada barang yang mampet maka bisa memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha menghancurkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips Cara Memperbaiki WC Mampet Dengan Soda Api semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel