Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita susah banget yaitu Toilet tersumbat. Ada banyak hal yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam


Selain itu, Kamu juga perlu paham apa saja yang perlu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut hilang begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang membuat mampet wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam

Kalau pipa pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat karena barang yang mampet maka dapat memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang toilet, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel