Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami

Toilet mampet adalah salah satu problematika kehidupan yang kudu terjdi di semua rumah. Banyak penyebab yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang kudu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang mengganjal kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Tersumbat


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat akibat ada barang yang mampet maka bisa menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Alami semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel